Nilai Tukar Rupiah Berpeluang Menguat

Siaran Utama. Pergerakan dolar Amerika Serikat (USD) yang kembali terdepresiasi diharapkan dapat dimanfaatkan untuk rupiah kembali menguat. Meski begitu sentimen dari dalam negeri belum ada yang direspons untuk membuat laju mata uang Garuda tertahan.

“Tetap mencermati dan mewaspadai berbagai sentimen yang dapat membuat rupiah kembali melemah,” ujar Pengamat Pasar Modal Reza Priyambada di Jakarta

Diperkirakan Reza, rupiah akan bergerak di kisaran Rp14.642/USD-Rp14.627/USD. Sementara, pelemahan laju rupiah masih terjadi di akhir pekan meski laju USD sedikit terdepresiasi seiring akan adanya pertemuan The Fed di Wyoming.

Lebih lanjuy, Reza menjelaskan, pelaku pasar masih menahan diri dalam menyikapi sentimen yang ada sehingga masih memegang USD. “Belum adanya sentimen yang cukup positif yang dapat direspon pasar dari dalam negeri membuat pelaku pasar enggan mentransaksikan rupiah,” ujarnya.

Sebelumnya pada akhir pekan kemarin, kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan di pasar spot, Jumat (24/8) melanjutkan pelemahan. Mata uang NKRI di indeks Bloomberg tercatat melemah 11 poin atau 0,08% menjadi Rp14.648 per USD.

Awal perdagangan, rupiah dibuka melemah 14 poin atau 0,1% ke level Rp14.652 per USD, berbanding penutupan Kamis di Rp14.637 per USD. Pada perdagangan Jumat, rupiah diperdagangkan di kisaran Rp14.648-Rp14.662 per USD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tambah Emas, Indonesia Naik Posisi di Asian Games

Ini Kata Mahfud Md di Balik Kegagalan Dirinya Cawapres 2019

Rupiah Diperkirakan Melemah Lagi